Ini Hak Pendiri Partai Demokrat Versi Vence Rumangkang

Vence Rumangkang, Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD), menolak jika dianggap tidak memiliki hak suara dalam Kongres Partai Demokrat.
Ashari Purwo Adi N | 17 Maret 2015 16:54 WIB
Vence Rumangkang - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Vence Rumangkang, Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD), menolak jika dianggap tidak memiliki hak suara dalam Kongres Partai Demokrat.

Menurutnya, setiap pendiri memiliki satu suara. “Dengan demikian, pendiri Partai Demokrat memiliki sembilan suara karena pendiri demokrat ada sembilan orang. Pendiri tidak termasuk Susilo Bambang Yudhoyono [SBY]. Di akte pendirian tidak ada namanya,” katanya saat dihubungi, Selasa (17/3).

Selain itu, paparnya, sesuai dengan akta pendirian, penyelenggaraan kongres partai demokrat harus memperoleh persetujuan dari pendiri. “selain itu lembaga partai tertinggi demokrat adalah pendiri,” katanya.

Jadi, jika Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto menyatakan pendiri partai tidak punya hak suara itu salah. “Pendiri punya hak suara. Agus itu tidak tahu sejarah Demokrat. Jadi dia enggak ngerti masalah hak kami sebagai pendiri.”

Tag : partai demokrat
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top