Hak Dikebiri, Pendiri Anggap Agus Hermanto Anak Bawang

Vence Rumangkang, Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD), menganggap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto hanya anak bawang.
Ashari Purwo Adi N | 17 Maret 2015 16:15 WIB

Kabar24.com, JAKARTA—Vence Rumangkang, Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD PD), menganggap Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Hermanto hanya anak bawang.

Anggapan itu muncul setelah Agus menyatakan bahwa pendiri tidak mempunyai hak suara dalam setiap Kongres Partai Demokrat. “Dengan pernyataan itu, kami merasa hak kami sudah dikebiri.

Itu sesuai dengan akta notaris tentang pendirian Partai Demokrat, ada hak suara pendiri,” katanya saat dihubungi, Selasa (17/3).

Menurutnya, Agus yang kini menjabat sebagai wakil ketua DPR itu tidak punya sejarah dalam pendirian Partai Demokrat. Agus masuk Demokrat pada 2004. “Dengan demikian, Agus tidak mengerti sejarah Demokrat.”

Memang awalnya, lanjut Vence, pendiri tidak mempersoalkan hak pendiri demokrat dengan alasan memperkecil konflik yang berisiko menggoyang kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). “Tapi kini, kami menuntut hak kami karena demokrat sudah tidak lagi demokratis.”

Menurutnya, hinganya demokratis di tubuh Partai Demokrat lantaran potensi SBY terpilih kembali menjadi ketua umum secara aklamasi. “Aklamasi itu wujud dari hilangnya demokratis,” katanya.

Untuk itu, FKPD akan mengusulkan nama-nama rival SBY dalam bursa ketua umum. “Kami akan matangkan dalam silatnas pada pertengahan April mendatang.”

Tag : kisruh demokrat, partai demokrat
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top