Jokowi Doakan Siswa Asal Papua Jadi Kapolri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (2/3/2015), menerima kunjungan siswa-siswi Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Timur.
Newswire | 02 Maret 2015 13:19 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Pagi Rawamangun dan Pasar Pramuka, di Jakarta Timur, Sabtu (28/2/2015). - Setpres/Rusman

Kabar24.com, HJAKARTA— Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Senin (2/3/2015), menerima kunjungan siswa-siswi Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Timur.

Setelah memberikan paparan, Presiden Jokowi bertanya kepada sejumlah siswa apa cita-cita mereka.

"Saya ingin jadi kapolri," ujar Hizkia John Yamunga di Istana Negara.

John, yang berasal dari Jayapura, bercita-cita jadi kapolri, karena ingin membuktikan dirinya cinta Tanah Air.

"Satu hal yang ingin saya buktikan ke semua, kami orang timur yang sering dikatakan ingin memisahkan diri dari Indonesia, tapi kami akan buktikan kami cinta Indonesia. Kami ingin membangun Indonesia," ujar John.

John juga bercita-cita membangun dan mengembangkan Jayapura dengan usahanya sendiri. Menjad ikapolri, kata dia, adalah salah satu jalan membangun Jayapura.

Pernyataan John langsung dibantah Jokowi.

"Ndak ada itu (ingin memisahkan diri) suara seperti itu, yang diinginkan masyarakat Papua hanya diberikan perhatian khusus," ujarnya.

Jayapura sendiri, menurut Jokowi, adalah kota paling indah di dunia karena di sana lengkap, ada gunung, laut, dan danau.

"Feeling saya, nanti kamu masuk Polri dan saya berdoa supaya kamu bisa jadi kapolri," kata Jokowi.

Setelah menerima kunjungan sekitar seratus murid sekolah menengah atas tersebut, Jokowi—didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno—berfoto bersama di Istana Merdeka.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
joko widodo

Sumber : tempo
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top