Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kanselir Jerman Temui Paus Francis, Ngobrolin Kemiskinan dan Perubahan Iklim

Kanselir Jerman Angela Merkel mengunjungi Paus Francis hari ini, Sabtu (21/2/2015), untuk mempromosikan agenda globalnya dalam memerangi perubahan iklim, penyakit, dan kemiskinan.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 22 Februari 2015  |  02:20 WIB
Kanselir Jerman Temui Paus Francis, Ngobrolin Kemiskinan dan Perubahan Iklim
Kanselir Jerman Angela Merkel mengunjungi Paus Francis di Vatican, Sabtu (21/2/2015), untuk mempromosikan agenda globalnya dalam memerangi perubahan iklim, penyakit, dan kemiskinan. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, BERLIN--Kanselir Jerman Angela Merkel mengunjungi Paus Francis hari ini, Sabtu (21/2/2015), untuk mempromosikan agenda globalnya dalam memerangi perubahan iklim, penyakit, dan kemiskinan.

Pertemuan dengan Paus Francis yang menjadi kepala bagi 1,2 miliar umat Katolik Roma tersebut akan menjadi pertemuan pribadi mereka yang kedua pasca Francis diangkat sebagai Paus kurang dari dua tahun lalu.

Pertemuan tersebut menjadi kesempatan bagi Merkel untuk menarik perhatian dunia pada hal-hal seperti vaksinasi anak dan pemanasan global yang akan menjadi topik ketika Jerman jadi tuan rumah pada pertemuan Kelompok Tujuh Negara Maju di Bavaria pada Juni mendatang.

"Jika ada negara di Eropa yang memiliki akses kepada Paus hari ini, itu adalah Angela Merkel," ujar John Wauck, seorang profesor di Universitas Kepausan Salib Suci di Roma, seperti dikutip Bloomberg.

Francis sendiri telah mengkritik respon Eropa untuk gelombang pengungsi dari Afrika Utara dan krisis kemanusiaan yang melanda Italia pada khususnya.Menurut Badan Pengungsi PBB, seperti yang diutarakan pada 11 Februari dalam sebuah pidato di Parlemen Eropa, setidaknya 300 orang yang mencoba untuk mengungsi ke Italia dari Libya hilang bulan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pbb jerman paus merkel

Sumber : bloomberg

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top