Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bentuk Panja, DPR Incar Kesalahan Abraham Samad

Panja Samad-Hasto yang dibentuk oleh Komisi III DPR mengincar kesalahan Ketua KPK Abraham Samad perihal dugaan pelanggaran etik karena terlibat dalam politik.
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 17 Februari 2015  |  14:05 WIB
Gedung DPR.  - Bisnis.com
Gedung DPR. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Panja Samad-Hasto yang dibentuk oleh Komisi III DPR mengincar kesalahan Ketua KPK Abraham Samad perihal dugaan pelanggaran etik karena terlibat dalam politik.

Rio Patrice Capella, politikus Partai Nasdem yang masuk dalam panja itu, mengatakan panja dibentuk untuk menyatakan ketua lembaga antirasuah itu melakukan pelanggaran atau tidak. Pasalnya, saat ini masih ada perbedaan keterangan dari Hasto Kristyanto, pelaksana tugas sekjen PDIP yang mengungkap ambisi Samad menjdi cawapres Jokowi dan Samad sendiri.

“Jika salah dan terbukti melakukan pelanggaran etik, panja akan merekomendasikan kepada KPK untuk membentuk komite etik. saat ini panja juga dipimpin oleh Trimedya Panjaitan, politikus PDIP,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Selasa (17/2/2015).

Selain Hasto, mantan petinggi PDIP yang sudah dimintai keterangan a.l. Andi Widjajanto yang kini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Jokowi dan Tjahjo Kumolo yang sekarang menjabat sebagai Mendagri.

Selain petinggi PDIP, dua sahabat Samad  juga telah dimintai keterangan. “Keduanya adalah Supriansyah sebagai pemilik apartemen The Capitol di kawasan SCBD tempat pertemuan Samad dengan petinggi PDIP dan Zainal Tahir.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk vs pdip
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top