Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi: 78% Menteri Belum Berpengalaman, Kinerja akan Dievaluasi

Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja seluruh anggota kabinetnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai menteri selama 100 hari kerja.
Lili Sunardi
Lili Sunardi - Bisnis.com 16 Februari 2015  |  20:07 WIB
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2/2015). - Antara
Presiden Joko Widodo (kedua kiri) didampingi Wapres Jusuf Kalla (kiri) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (16/2/2015). - Antara

Bisnis.com, BOGOR - Presiden Joko Widodo mengevaluasi kinerja seluruh anggota kabinetnya dalam melaksanakan tugasnya sebagai menteri selama 100 hari kerja.

Joko Widodo dalam sambutannya menjelang rapat kabinet paripurna, mengatakan pemerintah harus mengevaluasi proses kerja, dan konsolidasi organisasi kabinetnya agar pemerintahan tetap dapat berjalan baik.

"Saya ingin bicara mengenai 100 hari atau tiga bulan, baik dalam proses bekerja, konsolidasi organisasi yang penting untuk dilakukan di awal," katanya, Senin (16/2/2015).

Presiden menuturkan dirinya akan mengevaluasi struktur pemerintahan yang dipimpinnya, dan meliputi hubungan antara presiden, wakil presiden, menteri koordinator, menteri, dan kepala daerah. Tujuannya, agar seluruh unsur pemerintahan di pusat dan daerah memiliki pemahaman yang sama terkait hal tersebut, sehingga berjalan lebih efektif dan efisien.

Menurutnya, pemerintah juga perlu melakukan penyesuaian, karena 78% menteri yang ada saat ini belum memiliki pengalaman di pemerintahan.

"78% kabinet belum pernah jadi menteri, belum pernah di lingkungan pemerintahan, sehingga penyesuaian itu perlu dilakukan agar tetap satu garis dari pusat ke daerah," ujarnya.

Rapat kabinet paripurna sendiri dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, dan diikuti oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, seluruh menteri, Wakapolri, Panglima TNI, serta Jaksa Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top