Ini Dia 7 Aplikasi Pendidikan Terbaik untuk Anak

Orangtua merasa khawati ketika anak-anak mereka yang masih kecil sudah larut dalam berbagai permainan di SmartPhone atau Tablet.
Tim Solopos | 02 Februari 2015 11:45 WIB
Aplikasi mari belajar - Jibiphoto

Kabar24.com, JAKARTA— Orangtua merasa khawati  ketika anak-anak mereka yang masih kecil sudah larut dalam berbagai permainan di SmartPhone atau Tablet.

Ada tips agar teknologi tersebut bisa bermanfaat secara maksimal untuk anak-anak. Mau tau caranya?

Caranya sangat sederhana, pilihlah aplikasi atau permainan yang sesuai dengan umur anak. Tentunya sudah tidak asing lagidengan Aplikasi Pendidikan.

Berikut 7 aplikasi pendidikan terbaik untuk anak-anak usia 2 – 6 tahun milik Educa Studio yang lebih dikenal dengan nama MARBEL – Mari Belajar Sambil Bermain.

 1. Marbel Belajar Angka

Aplikasi ini membantu anak–anak untuk mengenal angka. Materi yang disediakan dimulai dari angka 0 (nol) hingga angka 50 (lima puluh) yang terbagi menjadi 5 kategori sesuai dengan tingkat kesulitan. Di dalam Marbel Angka, tersedia 6 Permainan menarik untuk mengasah kemampuan anak seperti : bermain tepat cepat, bermain terangkasan, dan bermain daya ingat.

2. Marbel Belajar Huruf

Mengenalkan huruf sejak dini bagus untuk mempercepat perkembangan otak si kecil. Bersama Marbel Huruf, belajar mengenal huruf semakin menyenangkan. Anak-anak akan dikenalkan pada huruf besar dan huruf kecil dari A sampai Z. Selain itu, mereka juga akan dikenalkan pada nama-nama benda sesuai dengan huruf-huruf tersebut.

Marbel Huruf lengkap dengan 7 permainan menarik seperti : Tepat Cepat, Mencocokkan gambar, Mencari padanan antara huruf besar dan huruf kecil, Bermain Puzzle serta bermain ketangkasan.

3. Marbel Mengaji

Aplikasi ini khusus bagi anak-anak muslim yang sedang belajar mengenal huruf hijaiyah. Bersama Marbel, anak-anak akan dikenalkan pada huruf hijaiyah dengan cara menyenangkan lengkap dengan materi harokatnya (Fathah, Dummah, Kasroh), serta belajar membaca huruf hijaiyah dengan harokat tanwin (Fathah Tanwin, Dummah Tanwin, Kasroh Tanwin). Dan tentu saja, banyak permainan menyenangkan yang bisa digunakan untuk menguji kemampuan anak-anak.

4. Marbel Belajar Membaca

Aplikasi ini membantu anak-anak belajar mengenal huruf abjad A sampai Z, membedakan antara huruf konsonan dan huruf vokal, serta mengajarkan cara mengeja per suku kata, cara mengeja dua suku kata hingga tiga suku kata. Kata yang digunakan dalam aplikasi ini merupakan kata-kata umum sehingga mudah dipahami oleh anak. Lengkap dengan permainan menarik untuk menguji kemampuan anak-anak.

5. Marbel Belajar Berhitung

Marbel Belajar Berhitung dikemas dengan cara yang menarik sehingga anak-anak akan betah belajar berhitung. Bagi sebagian anak, berhitung bukanlah hal yang menyenangkan. Namun melalui Marbel, mereka akan diajak belajar sambil bermain. Dilengkapi dengan peragaan animasi yang menarik, sehingga membuat anak-anak lebih betah dalam belajar.

6. Marbel Belajar Buah dan Sayur

Sebenarnya Marbel Buah dan Marbel Sayur adalah dua aplikasi berbeda. Namun disini akan diulas menjadi satu kesatuan. Jika belajar sayur, tak lengkap dong tanpa belajar buah. Begitu juga sebaliknya. Selain materinya yang super lengkap, aplikasi ini juga dilengkapi dengan permainan yang menarik seperti Tepat Cepat, Berhitung, Ketangkasan, Daya Ingat, Bermain Memasak dan masih banyak lagi.

7. Marbel Belajar Fauna dan Suaranya

Aplikasi ini membantu anak-anak dalam belajar mengenal berbagai macam hewan. Baik itu hewan peliharaan, hewan ternak ataupun hewan buas. Setiap hewan dilengkapi dengan suara asli yang membantu anak-anak mengenal suara hewan. Lengkap pula dengan permainan seru yang akan membantu mengasah kemampuan anak.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aplikasi

Sumber : Solopos.com
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top