Butuh Gedung Baru, DPD RI Minta Dukungan Presiden

Ketua DPD Irman Gusman dan pimpinan alat kelengkapan DPD mengadakan rapat konsultasi di Istana Negara, dengan Presiden dan Wakil Presiden serta para menteri kabinet kerja untuk membahas peningkatan sarana dan prasarana Sekretariat Jenderal DPD.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 02 Februari 2015  |  16:37 WIB
Butuh Gedung Baru, DPD RI Minta Dukungan Presiden
Ketua DPD Irman Gusman - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua DPD Irman Gusman dan pimpinan alat kelengkapan DPD mengadakan rapat konsultasi di Istana Negara, dengan Presiden dan Wakil Presiden serta para menteri kabinet kerja untuk membahas peningkatan sarana dan prasarana Sekretariat Jenderal DPD.

Berdasarkan rilis yang diterima Senin (2/2/2015), alasan peningkatan sarana tersebut karena lembaga negara yang dibentuk pascareformasi ini sampai sekarang belum memiliki gedung kantor sendiri.

Belum lama ini telah dilakukan rapat gabungan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPD dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPR, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan jajaran eselon I dari Kementerian Keuangan, Sekretariat Negara, Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian PAN dan RB, Setjen DPR, dan Setjen DPD dengan topik pembahasan pembangunan gedung kantor DPD.

Sampai saat ini, tutur keterangan resmi itu, DPD masih meminjam gedung dari MPR. Oleh karena itu, DPD meminta dukungan Presiden Joko Widodo berupa izin prinsip terkait dengan rencana pembangunan sendiri di komplek parlemen tersebut.

Sesuai dengan kesepakatan rapat antar-instansi untuk mengawali pembangunan gedung DPD di Jakarta akan dimulai dengan penyediaan anggaran untuk perencanaan pembangunan gedung pada APBN-P 2015.  

“Surat terkait telah kami kirimkan kepada Menteri Keuangan” ujar Ketua DPD Irman Gusman.

Apabila semua berjalan lancar, anggaran pembangunan gedung kantor DPD RI perlu dimasukkan dalam APBN 2016.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dpd, irman gusman

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top