Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Serangan Udara AS di Irak Tewaskan Ahli Senjata Kimia ISIS

Seorang ahli senjata kimia anggota Islamic States of Iraq and Syria alias ISIS tewas dalam serangan udara yang dilancarkan angkatan udara Amerika Serikat di dekat Mosul, Irak, pada pekan lalu.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 31 Januari 2015  |  06:20 WIB
Ilustrasi - youtube.com
Ilustrasi - youtube.com

Bisnis.com, WASHINGTON – Seorang ahli senjata kimia anggota Islamic States of Iraq and Syria alias ISIS bernama Abu Malik, tewas dalam serangan udara yang dilancarkan angkatan udara Amerika Serikat di dekat Mosul, Irak, pada pekan lalu.

Demikian dinyatakan oleh Pusat Komando Angkatan Bersenjata AS dalam keterangannya pada Jumat (30/1/2015) seperti dikutip dari Reuters.

Abu Malik, yang terbunuh pada 24 Januari 2015, dikenal sebagai seorang insinyur senjata kimia pada era pemerintahan Saddam Hussein. Setelah rezim Saddam tumbang, dirinya bergabung dengan al-Qaeda Irak pada 2005. Ketika Abu Malik bergabung dengan ISIS, yang juga dikenal dengan ISIL (Islamic State of Iraq and the Levant), organisasi teroris ini membangun sebuah kekuatan berbasis persenjataan kimia.

“Kematiannya diharapkan dapat mengurangi gangguan yang dilancarkan oleh jaringan teroris secara temporer dan memperlemah kemampuan ISIS dalam memproduksi dan menggunakan senjata kimia melawan penduduk sipil tak berdosa,” tulis keterangan tersebut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as senjata kimia ISIS

Sumber : Reuters

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top