Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penulis Novel Laris "The Thorn Birds" Meninggal

Colleen McCullough, pengarang Australia yang menghasilkan novel laris "The Thorn Birds" yang kemudian diangkat sebagai mini seri televisi, meninggal dalam usia 77 tahun.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  13:16 WIB
Thorn Birds - uulyrics.com
Thorn Birds - uulyrics.com

Kabar24.com, JAKARTA— Colleen McCullough, pengarang Australia yang menghasilkan novel laris "The Thorn Birds" yang kemudian diangkat sebagai mini seri televisi, meninggal dalam usia 77 tahun.

McCullough beralih menjadi penulis setelah bekerja sepuluh tahun lebih sebagai ahli imu syaraf di Australia, Inggris, dan Amerika Serikat serta langsung meraih sukses melalui novelnya tersebut.

Thorn Birds merupakan drama keluarga peternak domba di kawasan Outback, Australia menjadi buku laris internasional.

Harian New York Times yang dipantau di Jakarta memberitakan bahwa McCullough tutup usia di rumahnya yang terletak di Pulau Norfolk, Pasifik Selatan yang sudah dihuni lebih dari 30 tahun.

Penyebab kematiannya diduga gagal ginjal, seperti yang diungkapkan oleh agennya, Michael V. Carlisle, yang menyatakan bahwa kesehatannya memburuk pada tahun-tahun belakangan.

The Thorn Birds diterbitkan oleh Harper & Row pada 1977, mengungkapkan panorama di tanah kelahiran si penulis, yang oleh media Amerika novel itu disebut sebagai "Gone With The Wind" Australia.

Cerita dengan latar abad 20 berpusat pada perempuan cantik bernama Meggie, istri peternak domba dan kisah perselingkuhannya dengan seorang pastor Katolik yang tampan.

Novel itu terjual sekitar 30 buku di seluruh dunia dan sudah diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa. Edisi sampul tebalnya bertahan sebagai buku terlaris di New York Times lebih dari setahun dan edisi "paperback" terjual dalam lelang sebesar 1,9 juta dolar, mencatat rekor pada waktu itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

novel

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top