Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Beli Pesawat, Skymark Ajukan Kepailitan

Skymark Airlines Inc., maskapai terbesar ketiga asal Jepang, mengajukan perlindungan kepailitan setelah gagal membeli enam super jumbo Airbus Group NV A380.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  13:54 WIB

Bisnis.com, TOKYO — Skymark Airlines Inc., maskapai terbesar ketiga asal Jepang, mengajukan perlindungan kepailitan setelah gagal membeli enam super jumbo Airbus Group NV A380.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Jumat(30/1/2015) sahamnya telah anjlok hingga 25%. Saham tersebut mengalami penurunan hingga batas bawah hariannya pada akhir sesi perdagangan di Tokyo.

Penawaran jual telah kalah jumlah tawaran sekitar 215:1 pada pagi hari dan hanya 55.300 saham yang berpindah tangan pada akhirnya. Jumlah tersebut mengalami penurunan 95% dibandingkan dengan hari sebelumnya.

Skymark mendaftarkan di Pengadilan Distrik Tokyo dengan tagihan sebesar 70 miliar Yen atau setara US$603 juta. President Skymark Shinichi Nishikubo telah menyerah dan Chief Financial Officer Masakazu Arimori yang memegang kendali.

Arimori mengatakan perusahaan akan melakukan delisting saham di Tokyo Stock Exchange pada 1 Maret 2015.

Kegagalan Skymark ditandai dengan adanya ketidakpastian material terkait hukuman penalti atas pembatalan kontrak A380. Perusahaan tersebut akan mendapatkan dukungan restrukturisasi dari perusahaan ekuitas Integral.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hukum
Editor : Redaksi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top