Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: Tak Ada Deal di Pertemuan Jokowi-Prabowo Kata JK

Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan tidak ada kesepakatan tertentu yang diambil pada pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, namun kedua tokoh setuju bahwa bangsa harus dibangun secara bersama-sama.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 30 Januari 2015  |  16:59 WIB
 Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, seusai pertemuan tertutup di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015). - Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, seusai pertemuan tertutup di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1/2015). - Antara/Widodo S. Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA— Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan tidak ada kesepakatan tertentu yang diambil pada pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, namun kedua tokoh setuju bahwa bangsa harus dibangun secara bersama-sama.

"Bahwa bangsa ini harus dibangun bersama-sama adalah benar. Tidak ada deal-deal tertentu antara keduanya," tukas Jusuf Kalla kepada pers di Kantor Wapres Jakarta, Jumat (30/1/2015).

Dia juga menilai pertemuan Jokowi dan Prabowo itu membuktikan negara dalam kondisi aman dan politik stabil, tidak seperti yang diperkirakan sebagian masyarakat.

"Itu tanda-tanda politik kita stabil dan menunjukkan bahwa tak ada partai politik yang tak bersahabat. Semua baik-baik saja," kata Jusuf Kalla.

Prabowo menemui Presiden Jokowi di Istana Bogor, Kamis (29/1/2015), untuk melaporkan prestasi pencak silat Indonesia di kancah dunia, selain membicarakan masalah kenegaraan.

"Kami singgung komitmen beliau untuk memperkuat dan menjaga institusi negara, dan saya mendukung. KPK dan Polri harus sama-sama kuat dan kita jaga," ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan menyerahkan  urusan pengangkatan kapolri baru kepada Presiden dan dia menyatakan menghormati keputusan apa pun dari Presiden.

BACA JUGA:

APEL AMERIKA MENGANDUNG BAKTERI: Pedagang Malaysia Pasok Apel Granny & Gala ke Nunukan

KPK VS POLRI: Kubu BG Curigai Jokowi-Prabowo

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK vs Polri

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top