Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI PERS NASIONAL: Pendaftaran "SITI Awards" Dibuka Hingga 31 Januari

HARI PERS NASIONAL: Pendaftaran SITI Awards Dibuka Hingga 31 Januari

Kabar24.com, JAKARTA—Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2015 di Provinsi Kepri masih memberi kesempatan hingga 31 Januari 2015 pada wartawan untuk mengirimkan karyanya dalam perlombaan Anugerah "SITI Awards" dengan hadiah utama uang Rp20 juta.

"Hingga saat ini karya dari berbagai daerah baik media massa lokal maupun nasional sudah banyak masuk ke panitia. Namun kami masih memberi kesempatan pada seluruh wartawan di Indonesia khusunya Kepri untuk mengirimkan karya terbaiknya," kata Koordinator Panitia Lomba Menulis HPN 2015 Anugerah SITI Award, Richard Nainggolan di Batam, Selasa.

Ia mengatakan, anugerah tersebut mengusung teman dari Pulau Penyengat untuk Indonesia, dan semoga Pulau Penyengat menjadi warisan dunia.

"Untuk seluruh karya yang masuk, panitia akan memberikan apresiasi sebesar Rp300 ribu dipotong pajak. Kami ingin sebanyak-banyaknya karya bisa mengikuti kegiatan ini," kata dia.

Adapun rincian lomba adalah, peserta adalah wartawan media cetak dan online se-Indonesia dengan panjang tulisan minimal 4.000 karakter.

"Tulisan dimuat atau dipublikasikan di media cetak atau online tempat wartawan bekerja. Adapun periode terbit tulisan 10 Januari 2015 sampai dengan 31 Januari 2015. Dikirimkan paling lambat 31 Januari, cap pos," kata dia.

Ricard mengatakan setiap tulisan yang terbit dan diperlombakan wajib menyertakan logo HPN 2015. Naskah dalam bentuk fisik dan soft copy harus diterima panitia lomba paling lambat tanggal 4 Februari 2015.

"Panitia hanya menerima satu tulisan untuk setiap satu penulis. Penulis wajib melampirkan fotocopy kartu pers yang dikeluarkan pimpinan media massa, nomor rekening, dan nomor telepon," kata Richard.

Naskah dan soft copy tulisan dikirim ke Panita Lomba SITI Awards Gedung PWI Kepri Ruko Legenda Malaka, Blok E3 No.16 Batam Center, Kota Batam.

Seluruh artikel akan dinilai untuk ditetapkan sebagai artikel terbaik dan terfavorit. Artikel terbaik I akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 20 juta. Artikel terbaik II akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta.

Artikel terbaik III akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta. Tiga artikel terfavorit akan mendapat hadiah uang tunai masing-masing Rp 3 juta. Pemenang akan diumumkan pada Puncak HPN Kepri 2015 di Kota Batam pada 7 Februari 2015.

"Dana apresiasi akan dikirim melalui rekening penulis dipotong pajak. Piala pemenang artikel terbaik dan terfavorite akan di kirim via pos dan hadiah uang tunai ditransfer melalui rekening pemenang, juga dipotong pajak," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper