Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR SUMBAR: 7.386 Orang Terpaksa Mengungsi

Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) masih melakukan pendataan atas dampak banjir bandang yang menerjang wilayah di Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  22:32 WIB
ilustrasi - bisnis.com
ilustrasi - bisnis.com

Bisnis.com,JAKARTA---Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) masih melakukan pendataan atas dampak banjir bandang yang menerjang wilayah di Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat.

Banjir tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang menyebabkan aliran sungai batang salido, Sungai Batang Painan, dan Sungai batang Jalamu meluap.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hingga kini banjir bandang menerjang 21 desa di 5 kecamatan pada Jumat (23-1-2015) pukul 17:00 WIB.

"Terdapat 21 desa yang terkena banjir dan saat ini tercatat 2 orang yang hilang terseret banjir," ujar Sutopo kepada Bisnis (25/1/2015).

Menurutnya, pada siang tadi pukul 12.00 wib, ditemukan satu orang di Koto Rawang dalam kondisi meninggal dunia yaitu Ridwan (60). Sedangkan 1 orang masih hilang yaitu Abu Nazar Katiak (78).

Berdasarkan data BNPB, tercatat 7.836 orang mengungsi. Sebagian besar sudah kembali ke rumah saat ini. Sedangkan yang rumahnya rusak berat mengungsi ke rumah kerabatnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bnpb
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top