Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beijing Berencana Menutup 300 Pabrik Lebih, Ini Alasannya

Pemerintah Kota Beijing, Tiongkok, menutup atau memindahkan 392 pabrik pencemar selama tahun 2014 menurut kongres masyarakat kota yang dibuka pada Jumat (23/1).
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  05:03 WIB
Ilustrasi - theeatenpath.com
Ilustrasi - theeatenpath.com

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah Kota Beijing, Tiongkok, menutup atau memindahkan 392 pabrik pencemar selama tahun 2014 menurut kongres masyarakat kota yang dibuka pada Jumat (23/1).

Total ada 30 bantuan industrial dan platform kerja sama serta 53 program terkait yang diluncurkan untuk menarik keluar perusahaan-perusahaan pencemar dari Beijing tahun lalu, kata Wali Kota Beijing Wang Anshun dalam laporan kerja pemerintah.

Selain 392 pabrik itu, ada 36 pasar grosir yang ditutup. Pemerintah Beijing juga berencana menutup 300 pabrik tahun ini.

Otoritas industri dan perdagangan kota telah menolak 3.760 permohonan pembukaan bisnis baru karena mereka ada dalam daftar operasi yang dilarang atau dibatasi.

Menurut laporan kerja pemerintah yang dikutip kantor berita Xinhua, relokasi fungsi-fungsi non-inti dari Beijing menjadi prioritas dalam koordinasi pembangunan kota Beijing dan Tianjin serta Provinsi Hebei.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ekonomi china

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top