Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MENLU RI: Negara Selalu Dampingi WNI/BMI di Luar Negeri

Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi menegaskan negara selalu hadir untuk pemenuhan hak-hak dasar, kesejahteraan, serta memperhatikan keselamatan seluruh warga negara Indonesia dan buruh migran Indonesia (WNI/BMI) yang saat ini bekerja di luar negeri.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  21:10 WIB
Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari.  - Bisnis.com
Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi menegaskan negara selalu hadir untuk pemenuhan hak-hak dasar, kesejahteraan, serta memperhatikan keselamatan seluruh warga negara Indonesia dan buruh migran Indonesia (WNI/BMI) yang saat ini bekerja di luar negeri.

"Pemerintah Indonesia berkomitmen untuk selalu hadir membantu setiap persoalan yang dihadapi WNI/BMI di luar negeri," kata Retno di hadapan 100 BMI yang bekerja di ladang sawit milik malaysia, Sime Darby serta 109 BMI yang sedang berada dalam penampungan KBRI di Kuala Lumpur, Minggu (25/1/2015).

Pada pertemuan tersebut, siaran pers Kemlu mengungkapkan Menlu juga memberikan masukan kepada pihak perusahaan untuk membantu menyelesaikan berbagai isu sehubungan dengan perijinan dan isu lain terkait BMI.

Dalam kesempatan tersebut, Menlu Retno juga menegaskan pentingnya membangun komunikasi yang baik antara pemerintah dan WNI/BMI untuk meengembangkan sistem perlindungan yang terus diperbaiki oleh Kemlu.

Untuk itu, Pemerintah I donesia melalu Kemlu telah memberikan pelayanan dan perlindungan maksimal dengan menyediakan layanan telepon hotline di KBRI guna membantu WNI/BMI di Malaysia agar lebih mudah menjangkau perwakilan RI di negara itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wni kemenlu
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top