Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Delik Aduan Tidak Jelas, Bambang Tolak Jawab Pertanyaan Penyidik

Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  16:00 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (tengah) didamping kuasa hukumnya seusai di Periksa di Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Sabtu (24/1) dini hari. - JIBI/Rahmatullah
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (tengah) didamping kuasa hukumnya seusai di Periksa di Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Sabtu (24/1) dini hari. - JIBI/Rahmatullah

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto menolak untuk menjawab pertanyaan penyidik Bareskrim Mabes Polri terkait dengan statusnya sebagai tersangka dalam kasus pengaturan keterangan palsu dalam pilkada Kota Waringin Barat di Mahkamah Konstitusi.

Dalam pernyataannya di depan awak media, (24/1/2105) seperti disirakan KompasTV, Bambang mengatakan ketidaksediaannya tersebut disebabkan pasal yang dilayangkan kepadanya tidak jelas.

"Pasal itu kan cabangnya banyak, ada ayatnya, kan kualifikasinya beda-beda," ujarnya.

Dia menjelaskan pasal yang dikenakan kepada dirinya yakni pasal 242 junto pasal 55 KUHP tentang Sumpah Palsu dan Keterangan Palsu serta pasal, namun tidak jelas ayat berapa yang dikenakan kepada dirinya.

Berdasarkan kondisi tersebut, Bambang menyatakan tidak mendapatkan kejelasan terhadap sekitar 8 pertanyaan yang diajukan oleh penyidik.

"Saya butuh dijelaskan delik saya yang mana. Kalau tidak jelas ya saya tidak bisa jawab. Ini penting untuk pembelaan saya dan juga pertanyaan yang diajukan penyidik".

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top