Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: PDIP Klaim tak Perintahkan Sugianto Laporkan BW ke Polri

Anggota Komisi DPR RI Dwi Ria Latifa menegaskan PDIP tidak pernah menyuruh mantan anggota DPR RI, Sugianto Sabran, melaporkan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto ke (BW) Mabes Polri.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  19:41 WIB
 Politisi PDIP eks calon Bupati Kotawaringin Barat Sugianto Sabran. PDIP klaim tak menyuruh melaporkan Bambang Widjojanto ke Polri - Antara
Politisi PDIP eks calon Bupati Kotawaringin Barat Sugianto Sabran. PDIP klaim tak menyuruh melaporkan Bambang Widjojanto ke Polri - Antara

Kabar24.com, JAKARTA--Anggota Komisi DPR RI Dwi Ria Latifa menegaskan PDIP tidak pernah menyuruh mantan anggota DPR RI, Sugianto Sabran, melaporkan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto ke (BW)  Mabes Polri.

"Beliau melakukan atas nama pribadi, dan buat kita juga agak terkejut. Oh tidak. Kita enggak ada. Ini enggak ada yang berkaitan dengan DPP PDIP,"  ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (23/1/2015)

Dwi bahkan sama sekali tidak mengenal Sugianto Sabran.

"Oh saya justru malah enggak tahu saya. Saya enggak tahu itu bahwa ada seperti itu. Saya justru tahunya bahwa mendengar-dengar dari jauh ada masalah Kotawaringin Barat. Saya terus terang tidak ikuti persoalan dan proses-proses itu," kata Dwi Ria Latifa.

Mantan Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Sugianto Sabran, menjadi pelapor kasus keterangan palsu pada sidang sengketa Pemilihan Umum Kepala Daerah Kotawaringin Barat yang membuat Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto ditangkap polisi hari ini.

"Kasusnya berdasarkan Laporan Polisi : LP/67/I/ 2015/ Bareskrim tertanggal 15 Januari 2015," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto di Jakarta, Jumat.

Rikwanto mengatakan Sugianto yang melaporkan Bambang Widjojanto ke Badan Reserse Kriminal, Mabes Polri, terkait kasus kesaksian palsu pada sidang sengketa Pemilukada Kabupaten Kotawaringin Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi (MK) sekitar Juli 2010.

"Terlapor diduga memberikan keterangan palsu di bawah sumpah," ujar Rikwanto.

Berdasarkan penelusuran, pelapor Sugianto Sabran tercatat anggota Komisi III DPR RI dari PDIP periode 2009-2014 dari Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah.

Laporan Sugianto ke polisi ini mencuri perhatian publik setelah Bareskrim Mabes Polri menangkap dan membawa Bambang Widjojanto usai mengantarkan anaknya bersekolah di Depok, Jawa Barat, Jumat pagi ini

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK vs Polri

Sumber : Antara

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top