Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENANGKAPAN WAKIL KETUA KPK: Koalisi Masyarakat Sipil Beri Dukungan KPK

Koalisi Masyarakat Sipil sudah berkumpul di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memberikan dukungan kepada lembaga penegak hukum tersebut terkait dengan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri tadi pagi.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  12:52 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto - Ilustrasi/JIBI Photo
Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto - Ilustrasi/JIBI Photo

BIsnis.com, JAKARTA - Koalisi Masyarakat Sipil sudah berkumpul di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memberikan dukungan kepada lembaga penegak hukum tersebut terkait dengan penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Polri tadi pagi.

"Saya datang ke sini untuk solidaritas dulu, untuk mencari tahu dulu. Pokoknya KPK kita dukung, saya ingin mengetahui penangkapan BW (Bambang Widjojanto)," kata mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana di gedung KPK, seperti dikutip dari Antara, Jumat (23/1/2015).

Selain Denny, hadir juga Direktur Advokasi LBH Jakarta Bahrain, Kordinator Komisi Untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar, peneliti Indonesia Corruption Watch Ade Irawan dan Emerson Yuntho, Direktur Pukat Korupsi Universitas Gadjah Mada Zainal Arifin Mochtar, relawan Salam Dua Jari Fadjroel Rachman dan penggiat antikorupsi lainnya.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Ronny Sompie menyatakan Bambang menjadi tersangka karena dugaan keterangan palsu sengketa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, pada 2010.

"Dalam kasus pilkada kota Waringin Barat. Kita agak lumayan paham kasus itu dan kita lagi berbicara dengan teman-teman untuk memperbanyak amunisi," kata Zainal.

Masyarakat sipil sendiri menurut Zainal sedang merumuskan langkah apa yang mau diambil dalam upaya mendorong penanganan proses korupsi.

"Kita selalu berharap yang seperti ini tidak mengganggu, karena setiap ada seperti ini, yang senang itu koruptor. KPK sibuk begini, kepolisian sibuk begini," tambah Zainal.

Dia mengatakan masyarakat sipil sedang merumuskan langkah berikutnya terkait kasus ini.

"Saya hanya mewakili masyarakat sipil. Masyarakat sipil sedang bertemu di atas untuk merumuskan langkahnya. Nanti kita akan sampaikan langkah-langkahnya," ungkap Zainal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk bambang widjojanto

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top