Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dituduh PDIP Ingin Jadi Cawapres Jokowi, Johan Budi 'Bela' Abraham Samad

Deputi Pencegahan KPK Johan Budi mengimbau kepada siapapun untuk tidak mendiskreditkan Ketua KPK Abraham Samad yang diduga telah melakukan lobi terhadap elit di PDI-P pada saat pilpres 2014 untuk maju sebagai cawapres Jokowi.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  15:42 WIB
Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP - bisnis
Deputi Pencegahan KPK Johan Budi SP - bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Deputi Pencegahan KPK Johan Budi mengimbau kepada siapapun untuk tidak mendiskreditkan Ketua KPK Abraham Samad yang diduga telah melakukan lobi terhadap elit di PDI-P pada saat pilpres 2014 untuk maju sebagai cawapres Jokowi.

"Siapapun boleh melakukan apapun asal jangan sampai dalam rangka mendeskritkan orang," tutur Johan di Gedung KPK Jakarta, Kamis (22/1).

Menurut mantan Juru Bicara KPK tersebut, jika apa yang disampaikan oleh PDI-P tentang Abraham Samad diyakini sebagai sebuah kebenaran, harus diselidiki lebih dalam sejauh mana kebenarannya tersebut.

"Kalau (yang) disampaikan ternyata benar ya tentu kami (KPK) harus melihat sejauh mana dokumen soal rekam jejak itu," kata Johan.

Johan menilai, seandainya Ketua KPK terlibat seperti apa yang telah disebutkan PDI-P, hanya Abraham Samad yang terlibat secara personal, bukan secara institusi.

"Apalagi ini adalah lembaga KPK. Meskipun yang terlibat ketua KPK, tentu (institusi) KPK tidak terlibat di sana," tukasnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk abraham samad pdip johan budi
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top