Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Meski KPK vs Polri Berseteru, Pertahanan NKRI Tetap Aman dari Intervensi Asing

Perseturuan yang terjadi antara kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan penetapan calon tunggal kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka diyakini tidak akan berpengaruh pada pertahanan Indonesia atas ancaman dari pihak asing.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 22 Januari 2015  |  13:42 WIB
Aktivis dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Polri melakukan aksi
Aktivis dari Koalisi Masyarakat Sipil untuk Reformasi Polri melakukan aksi "Dukung Polri Bersih" di seberang Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (21/1). Aksi itu mendesak Presiden Joko Widodo mencabut pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri dan menonaktifkan Budi Gunawan sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri sehingga proses hukum tak mengganggu Polri - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Perseturuan yang terjadi antara kepolisian dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan penetapan calon tunggal kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka diyakini tidak akan berpengaruh pada pertahanan Indonesia atas ancaman dari pihak asing.

Penegasan tersebut disampaikan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu di Gedung KPK Jakarta, Kamis (22/1/2015). "Tidak, tidak ada pengaruhnya ke pertahanan. Kalau ada pengaruhnya pasti saya bicara," tuturnya.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat tersebut juga meyakini bahwa perseturuan antara kepolisian dan KPK hanya masalah politik semata. Namun, Ryamizard tidak memberi solusi untuk menyelesaikan konflik antardua institusi penegak hukum tersebut.

"Aduh, ini bukan ranah saya. Ini hanya masalah politiklah," tukas Ryamizard.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk polri menhan komjen budi gunawan
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top