Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gangguan KRL Commuterline: Imbas Siang, Ratusan Penumpang Antre Di Stasiun Tanah Abang Malam Ini (15/1)

Ratusan calon penumpang kereta rel listrik commuter line (KCL) terlihat ramai berkerumun di stasiun Tanah Abang, malam ini, Kamis (15/1/2015).
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Ratusan calon penumpang kereta rel listrik commuter line (KCL) terlihat ramai berkerumun di stasiun Tanah Abang, malam ini, Kamis (15/1/2015) hingga sekitar pukul 19.25 WIB.

Jumlah penumpang yang menunggu KCL lebih banyak dari hari biasanya akibat keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kereta lintas stasiun Tanah Abang-Serpong-Maja tersebut.

Keterlambatan perjalanan KCL Kamis malam merupakan imbas dari gangguan pantograf/jaringan aliran atas listrik yang terjadi di dekat stasiun Tanah Abang pada siang ini sekitar pukul 12.00 WIB.

Marzuki, penumpang KCL tujuan Pondok Ranji Bintaro, mengatakan jadwal perjalanan kereta dari stasiun Tanah Abang tujuan Serpong-Maja mengalami keterlambatan sekitar 20-30 menit.

“Setelah dilakukan perbaikan, perjalanan KCL lintas Tanah Abang-Serpong yang sempat terganggu sejak sekitar pukul 20.00 WIB itu dapat beroperasi kembali mulai pukul 16.40 WIB,” katanya menjawab Bisnis.com, Kamis (15/1/2015).

Menurutnya, perjalan KCL lintas Tanah Abang-Serpong secara berangsur kembali normal dan keterlambatannya terus berkurang, walupun sempat tersendat lagi akibat ada masalah wesel di stasiun Sudimara sekitar pukul 17.30 WIB. 

Sebelumnya Purwadi, petugas PT KAI Commuter Line (KCL) Stasiun Tanah Abang, mengatakan ketika terjadi gangguan tadi layanan perjalanan KCL dari stasiun Maja dan Serpong sempat hanya sampai stasiun Palmerah, kemudian kembali lagi ke arah Serpong.

"Perbaikan diusahakan cepat rampung sehingga pada jam sibuk pulang kerja sore ini bisa beroperasikan kembali," katanya.

Menurutnya, manajemen KCL memberikan solusi bagi para penumpang tujuan Tanah Abang bisa naik kereta rel disel (KRD) tujuan stasiun Angke, yang untuk sementara ini berhenti di stasiun Tanah Abang.

Dia menjelaskan tidak seperti KCL yang operasionalnya tergantung ketersediaan jaringan listrik, KRD yang digerakkan mesin disel tetap beroperasi normal.

"Selama ini, saat kondisi normal KRD tidak berheti di stasiun Tanah Abang. Untuk penumpang tujuan Tanah Abang dengan KRD bisa turun di stasiun Palmerah atau stasiun Duri, kemudian sambung naik kereta Commuter Line," katanya.

Informasi terkait, silakan klik GANGGUAN KERETA COMMUTER LINE: Listrik Saluran Atas Di Stasiun Tanah Abang Terganggu. Tak Ada Pembebasan Pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper