Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di Restoran Ini Wanita Cantik Gratis Makan & Minum

Restoran di Zhengzhou, Provinsi Henan, China menawarkan menu gratis kepada para pengunjung yang cantik dan berpenampilan menarik.Seperti dilansir Rocketnews24, Senin (12/1/2014), kisah unik restoran di Zhengzhou jadi buah bibir di China, karena program promosinya.
Wanita cantik di restoran/shutterstock.com
Wanita cantik di restoran/shutterstock.com

Kabar24.com, JAKARTA-- Restoran di Zhengzhou, Provinsi Henan, China  menawarkan  menu gratis kepada para pengunjung yang cantik dan berpenampilan menarik.
Seperti dilansir Rocketnews24, Senin (12/1/2014), kisah unik restoran di Zhengzhou jadi buah bibir di China,  karena program promosinya.

Program yang dinamai Pay by Face bahkan meramaikan media sosial Shina Weibo pekan lalu. Restoran bekerja sama dengan salah satu klinik kecantikan untuk menentukan standar cantik. Seorang pengunjung akan dipindai (scan) wajahnya dan dikirimkan ke tim spesialis untuk dinilai secara detail.

Hasil peneilaian berdasarkan data yang telah terekam. Jika mereka memperoleh nilai tertinggi, dalam 30 menit mereka akan menawarkan menu gratis. Standar penilaian cantik atau tidaknya seseorang akan dipublikasikan untuk umum di lantai dua restoran tersebut.

Konsep ini banyak dibicarakan di jejaring sosial, Shina Weibo. Beberapa akun menyebut konsep ini jitu untuk menarik perhatian. Namun sebagian lagi menganggap upaya ini akan menurunkan rasa percaya diri perempuan yang dapat penilaian jelek.

“Standarnya tidak jelas, bagaimana komputer bisa menilai kecantikan seseorang,” ungkap salah seorang pengguna Weibo, Sabtu (10/1/2015).

Sebelummya di  restoran Chongqing juga telah menerapkan konsep yang cukup unik, yakni memberikan menu gratis kepada pengunjung yang mempunyai berat badan lebih dari 140 kg.  Namun restoran ini memperlakukan perempuan sebaliknya. Perempuan yang boleh makan gratis adalah mereka yang berat badannya kurang dari 34,5 kilogram. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Film "Hijab" Kisah Sukses Wanita Berbisnis Hijab Online

CALON KAPOLRI TERSANGKA: Kata Tetangganya Budi Gunawan Tertutup

Inilah Lurah Muda & Cantik, Nurmala, dari Gorontalo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Jafar Sodiq
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper