Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRUNEI INTERNATIONAL SKILL ARMS: Kasum TNI Lepas Kontingen Lomba Tembak RI

Kepala Staf Umum TNI Marsdya TNI Agus Supriyatna melepas keberangkatan Kontingen TNI untuk mengikuti Lomba Tembak Brunei International Skill Arms Meet.
TNI
TNI

 

Bisnis.com, Jakarta -- Kepala Staf Umum TNI Marsdya TNI Agus Supriyatna melepas keberangkatan Kontingen TNI untuk mengikuti Lomba Tembak Brunei International Skill Arms Meet.

Agus mengatakan olahraga menembak merupakan salah satu cabang olahraga militer bergengsi, mengingat raihan prestasi menunjukkan kemampuan penguasaan senjata oleh prajurit  sehingga dapat meningkatkan  gengsi militer negaranya. 
 
Dia menambahkan pada beberapa event lomba tembak nasional maupun Internasional, TNI berhasil meraih  prestasi terbaik yang memberikan kontribusi dalam mengharumkan nama baik bangsa  Indonesia di dunia Internasional.

“Namun di sisi lain hal ini menjadi tantangan untuk dipertahankan pada event lomba berikutnya," katanya, dalam acara pelepasan di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin (12/1/2015).  

Dia menuturkan kontingen USA dan China merupakan peserta baru tahun ini. Oleh karena itu harus berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan prestasi yang diraih sebelumnya.
 
Pada kejuaraan kali ini, Kontingen TNI mengirimkan 35 personel TNI yang terdiri dari 22 atlet terbaik TNI yang telah lulus seleksi dari berbagai satuan dan 13 personel pendukung.

Komandan Kontingen Kolonel Arm Budi Santoso beserta rombongan rencananya akan bertolak menuju Brunei Darussalam pada tanggal 12 Januari 2015.

Lomba tahun ini diikuti oleh 16 negara antara lain  sembilan negara Asean, Amerika, China, Inggris, Australia, New Zealand, Pakistan dan Oman.  

Adapun Kontingen TNI telah mengukir prestasi yang membanggakan di even dua tahunan itu, dengan menjadi juara umum sebanyak tiga kali secara berturut-turut yaitu pada 2005, 2008 dan 2012.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper