Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMKG: Awass, Cuaca Buruk di Selat Sunda

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan cuaca buruk berpeluang terjadi di perairan bagian barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, dan Samudera Hindia barat Lampung pada Sabtu hingga Minggu pagi.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, BANDARLAMPUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mengeluarkan peringatan cuaca buruk berpeluang terjadi di perairan bagian barat Lampung, Selat Sunda bagian selatan, dan Samudera Hindia barat Lampung pada Sabtu hingga Minggu pagi.

"Kondisi cuaca diperkirakan hujan di seluruh wilayah perairan Lampung," kata Staf BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Lampung Rifki Arif, Sabtu (10/1/2015).

Ia menyebutkan ketinggian maksimum gelombang di Selat Sunda bagian selatan antara dua sampai tiga meter, kondisi cuaca berhujan dan angin bertiup dari arah barat dan barat laut dengan kecepatan 10-20 knot.

Di Selat Sunda bagian utara atau perairan Merak-Bakauheni, ketinggian maksimum gelombang berkisar 1,25-2,5 meter, kondisi cuaca berhujan dan arah angin dari barat daya- barat dengan dengan kecepatan 10-15 knot.

Tinggi maksimum gelombang di perairan Pantai Timur Lampung berkisar 1,25-,20 meter, kondisi cuaca berhujan, arah angin dari barat daya dan barat dengan kecepatan 10-15 knot.

Di perairan Pantai Barat Lampung dan Samudera Hindia barat Lampung, tinggi maksimum gelombang berkisar dua sampai tiga meter, arah angin dari barat dan barat laut dengan kecepatan 10-20 knot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper