Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Lihat Sisi Gelap Istana, Ini Pesan Megawati pada Jokowi

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri berpesan Presiden Joko Widodo untuk melihat sisi gelap Istana karena akan banyak ujian yang harus dihadapi saat memimpin negara.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 10 Januari 2015  |  15:40 WIB
Megawati Soekarnoputri. - bisnis.com
Megawati Soekarnoputri. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan pesan khusus kepada Joko Widodo sebelum dilantik menjadi Presiden ke-7 Republik Indonesia.

Pesan itu terkait cara pandang kedudukan di Istana Presiden yang kelihatan megah dan terang benderang dari luar. Namun ada sisi gelap yang perlu dikenali Jokowi saat menahkodai bangsa dan negara karena banyak ujian yang harus dihadapi.

“Disitulah jati diri dan karakter seorang pemimpin diuji. Dengan demikian menjadi seorang pemimpin memang berproses. Pemimpin lahir melalui gemblengan dan ujian sejarah,” katanya dalam pidato HUT Ke-42 PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI-P Jakarta, Sabtu (10/1/2015).

Dikatakan Mega, sejak memberikan mandat kepada Jokowi sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan 14 Maret 2014 juga banyak menghadapi tantangan atas kebijakan politiknya sebagai Ketua Umum partai. Tekad mengajukan Jokowi pun didasari prinsip membumikan Pancasila melalui Trisakti.

“Prinsip yang selalu saya pegang adalah, ketika Joko Widodo ini dengan sungguh-sungguh menyampaikan kepada saya, tekadnya untuk membumikan Pancasila melalui jalan Trisakti, saya pun kemudian berketetapan untuk memberikan pendampingan dan dukungan secara penuh,” ujar mantan Presiden ke-5 RI tersebut. 

Presiden Joko Widodo menghadiri hari ulang tahun partai pengusungnya saat pilpres tersebut didampingi Wapres Jusuf Kalla. Jokowi kemudian terbang ke Surabaya untuk melakukan kunjungan kerja dan menghadiri acara pernikahan keluarga. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi pdip
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top