Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

PBB Kutuk ISIS Culik Pilot Jordania

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa, Ban Ki-moon, Rabu menyatakan "keprihatinan" atas ditangkapnya pilot Jordania oleh kelompok jihad Negara Islam (ISIS) setelah pesawatnya jatuh di Suriah.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 25 Desember 2014  |  08:06 WIB
PBB Kutuk ISIS Culik Pilot Jordania
Bagikan

Kabar24.com, NEW YORK--Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa, Ban Ki-moon, Rabu menyatakan "keprihatinan" atas ditangkapnya pilot Jordania oleh kelompok jihad Negara Islam (ISIS) setelah pesawatnya jatuh di Suriah.

Para gerilyawan dan kelompok pemantau mengatakan pesawat itu ditembak jatuh dengan rudal anti-pesawat, tetapi ini belum diverifikasi.

Ban mengutuk penculikan pilot dan meminta kelompok ISIS untuk membebaskannya.

"Sekjen mencatat dengan keprihatinan berita jatuhnya sebuah pesawat Jordania dan pilot yang sedang ditawan," kata pernyataan PBB.

"Dia mengajak para penculiknya untuk mengobati pilot sesuai dengan hukum kemanusiaan internasional."

Kelompok ISIS merilis foto-foto pilot yang ditangkap dan menunjukkan kartu militer mengidentifikasi dia sebagai Letnan Maaz al-Kassasbeh, 26 tahun.

Jordan adalah anggota kampanye udara yang dipimpin AS terhadap pejuang Negara Islam, yang telah mengambil alih wilayah besar di Suriah dan Irak.

Ban mendesak "semua pihak untuk menemukan solusi lestari untuk konflik ini." Itu adalah pesawat tempur koalisi pertama yang hilang sejak serangan udara pada ISIS dimulai di Suriah pada September.

Pesawat-pesawat tempur koalisi telah melakukan serangan reguler di sekitar Raqa, yang ISIS telah gunakan sebagai markas untuk dirinya dan menyatakan "kekhilafahan" setelah menguasai sebagian besar wilayah di Suriah dan Irak itu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekjen pbb ISIS pilot jordania

Sumber : Newswire

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top