Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MALAM TAHUN BARU: Jalur Puncak Bakal Ditutup Total

Jalan raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, menuju kawasan wisata akan ditutup total pada 31 Desember 2014 jelang malam perayaan tahun baru 2015.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Kabar24.com, BOGOR—Jalan raya Puncak, Bogor, Jawa Barat, menuju kawasan wisata akan ditutup total pada 31 Desember 2014 jelang malam perayaan tahun baru 2015.

"Jalur Puncak kami tutup total mulai pukul 18.00 WIB 31 Desember 2014 hingga 1 Januari 2015," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priaji, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Ia mengatakan penutupan jalur Puncak berakhir pada pukul 06.00 WIB setelah pergantian malam tahun baru. Jika masyarakat tetap ingin melakukan perjalanan pada 31 Desember 2014 diminta untuk melewati jalur alternatif Jonggol dan Ciawi untuk sampai ke tempat wisata di kawasan Puncak.

Kasatlantas Polres Bogor mengimbau kepada masyarakat yang ingin berlibur dan berwisata menikmati perayaan malam pergantian tahun di Puncak harus datang sebelum tanggal 31 Desember 2015. Namun, sebelum hari H buka tutup jalur Puncak tetap dilakukan agar mengurangi kepadatan kendaraan dan kecelakaan menuju kawasan wisata.

"Kami sudah menyiapkan 250 personel kepolisian dibantu TNI, Satpol PP, BPBD, dan mitra kepolisian untuk mengamankan pergantian tahun di Puncak," katanya.

"14 pos jaga Operasi Lilin Lodaya sudah mulai beroperasi saat ini hingga operasi selesai," katanya.

Sedangkan pusat perhatian utama Satuan lalu lintas Polres Bogor ada pada jalur Puncak kawasan wisata, perempatan Ciawi jalur nasional dan Cibinong sebagai pusat pemerintahan daerah.

"Jika memang dibutuhkan ketiga jalur itu akan dilakukan rekayasa jalur pada malam tahun baru untuk mengurangi kemacetan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper