Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kubu Ical Terima Hasil Mahkamah Partai Golkar

Partai Golkar versi Aburizal Bakrie (Ical) mengaku telah menerima hasil keputusan dari mahkamah partai terkait dengan solusi damai dengan Golkar kubu Agung Laksono yang menggelar munas di Jakarta.
Ketua umum DPP Golkar Aburizal Bakrie
Ketua umum DPP Golkar Aburizal Bakrie

Kabar24.com, JAKARTA--Partai Golkar versi Aburizal Bakrie (Ical) mengaku telah menerima hasil keputusan dari mahkamah partai terkait dengan solusi damai dengan Golkar kubu Agung Laksono yang menggelar munas di Jakarta.

Syarief Cicip Sutardjo, juru runding Ical, mengatakan mahkamah partai yng diakui oleh pemerintah atau hasil munas Riau 2009 sudah memberikan rekomendasi. Namun sayang, Sjarief tidak memaparkan hasil dari mahkamah partai yang akn disampaikan dalam perundingan dengan kubu Agung.

Intinya, mahkamah partai hasil munas Riau sudah mengadakan rapat dan hasilnya akan dibicarakan dalam perundingan kali ini dengan kubu Agung.

"Namun jika kubu Agung tidak mengakui mahkamah partai, kita [kubu Ical] juga tidak mengakui mahkamah partai hasil dari munas Jakarta," katanya, Selasa (23/12).

Terkait dengan mahkamah partai yang dituding sudah habis masa jabatnnya, Sjarief enggan banyak berkomentar. "Kalau kedua kubu enggak ada, keduanya akan mengalami jalan buntu. Maka ini partai bubar. Itu saja. Itu pengertian yang paling mendasar. Jadi, tidak boleh ada kevakuman."

Perundingan kali ini, lanjutnya, juga akan membicarakan hasil kedua munas Golkar yang diselenggarakan di Bali dan Jakarta. Pemerintah belum mengesahkan hasil kedua munas. "Itu yang harus kita bicarakan agar Golkar kembali seperti semula."

Selain itu, pembicaraan kali ini juga akan membahas upaya islah melalui jalur munas rekonsiliasi yang diusulkan kader muda Golkar a.l. Hajriyanto Y Thohari. "Hari ini yang kita mulai bicara."

Saat ini, di kantor DPP Golkar sudah datang juru runding dari kubu Ical ke kantor DPP Golkar a.l. Sjarief Cicip Sutardjo, MS Hidayat, Theo L Sambuaga, Aziz Syamsuddin, dari Freddy Latumahina.

Adapun kubu Agung yang sejak munas menduduki kantor DPP, diwakili oleh Yorrys Raweyai, Priyo Budi Santoso, Andi Mattalatta, Agun Gunanjar Sudarsa, dan Ibnu Munzir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper