Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dubes Inggris : Penerima Chavening Akan Ditingkatkan

Pemerintah Inggris mewujudkan komitmennya untuk mengajak masyarakat Indonesia menyelesaikan pendidikan di Negeri Ratu Elizabeth dengan meningkatkan jumlah penerima beasiswa.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 20 Desember 2014  |  02:10 WIB
Dubes Inggris Moazzam Malik. - unorcid.org
Dubes Inggris Moazzam Malik. - unorcid.org

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Inggris mewujudkan komitmennya untuk mengajak masyarakat Indonesia menyelesaikan pendidikan di Negeri Ratu Elizabeth dengan meningkatkan jumlah penerima beasiswa.

Duta Besar Indonesia untuk Indonesia, Timor Leste, dan ASEAN Moazzam Malik menyatakan bahwa jumlah penerima beasiswa pemerintah Inggris yaitu beasiswa Chavening tahun depan akan ditingkatkan tiga kali lipat menjadi 90 dari kuota tahun ini 30.

“Inggris punya banyak universitas, ada lebih dari 150 kampus berkualitas berstandar dunia. Kami harap lebih banyak mahasiswa Indonesia bisa belajar ke Inggris,” ungkap Moazzam di kediamannya di Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Selain itu, Moazzam menyampaikan bahwa Pemerintah Inggris pun berharap di masa depan akan lebih banyak universitas-universitas di Inggris yang bisa menjalin kerjasama dengan universitas-universitas di Indonesia.

Dia menjelaskan peningkatan jumlah penerima beasiswa Chavening ino merupakan komitmen pemerintah Inggris untuk berkontribusi membangun sumber daya manusia Indonesia.

Seperti diketahui, Inggris sebagai negara pusat keuangan dunia memiliki sejumlah kampus berkualitas sekaligus tertua di dunia seperti University of Oxford, University of Cambridge, dan Imperial College London.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pendidikan
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top