Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Partai Islam Kuasai Prancis pada 2022?

Sastrawan kontroversial Prancis, Michel Houellebecq, kembali menunjukkan bakatnya yang provokatif setelah menyatakan akan meluncurkan novel berjudul Submission yang bercerita soal masa depan Prancis yang akan dikuasai oleh partai Islam.

Bisnis.com, JAKARTA—Sastrawan kontroversial Prancis, Michel Houellebecq, kembali menunjukkan bakatnya yang provokatif setelah menyatakan akan meluncurkan novel berjudul “Submission” yang bercerita soal masa depan Prancis yang akan dikuasai oleh partai Islam.

“Soumission (Submission), bercerita soal masa depan Prancis setelah partai Islam memenangkan pemilihan presiden,” ujarnya sebagaimana dikutip situs berita thelocal.fr., Selasa (16/12/2014). Menurut rencana, novel itu akan diluncurkan pada 7 Januari tahun depan.

Menurutnya, pada tahun 2022, pada saat Presiden François Hollande mengakhiri masa jabatannya yang kedua, partai Islam akan menguasai negara tersebut. Dua partai yang sebelumnya bersaing untuk memperebutkan kursi kepresidenan adalah partai ekstrem kanan Front National dan Muslim Fraternity.

Partai Islam itu akan memenangkan pemilu setelah berkoalisi dengan partai sosialis dan kelompok tengah yang nantinya akan memilih François Bayrou sebagai calon perdana menterinya. Bayrou saat ini merupakan pemimpin partai tengah MoDem party, ujarnya.

“Soumission” akan menjadi novel pertmanya sejak 2010 ketika Houellebecq meluncurkan novel "La Carte et le Territoire" yang berhasil meraih penghargaan sastra Prix Goncourt.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : www.thelocal.fr

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper