Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astaga, Cacing Parasit Hidup di Kaki Pria Ini Selama Bertahun-tahun

Seekor cacing parasit raksasa hidup dalam kaki seorang pria selama bertahun-tahun yang membuatnya mengalami abses yang berkepanjangan.
Cacing parasit/mirror
Cacing parasit/mirror

Bisnis.com, MELBOURNE—Seekor cacing parasit raksasa hidup dalam kaki seorang pria selama bertahun-tahun yang membuatnya mengalami abses yang berkepanjangan.

Hal tersebut, baru terkuak ketika pria tersebut mengunjungi dokter di rumah sakit untuk mengobati bengkak di kakinya itu. Tim dokter di RS Melbourne Australia menemukan cacing parasit dengan ukuran yang cukup besar hidup di kaki pria tersebut. Meski demikian cacing itu telah mati.

Adapun cacing parasit yang tumbuh adalah jenis cacing Afrika. Meskipun tidak menular, cacing memiliki trik unik untuk menyebarkan bakteri dalam tubuh. Awalnya larva parasit masuk ke dalam perut dan menuju kaki yang menyebabkan infeksi.

Penyakit infeksi ahli Dr Jonathan Darby menjelaskan umumnya cacing berawal dari air yang diminum yang sudah terjangkit larva cacing.

Dia menjelaskan jenis cacing tersebut biasanya ditemukan di Sudan Selatan, Ethiopia, Ghana, dan Chad. Dan dokter di Rumah Sakit St Vincent di Melbourne percaya cacing itu sudah dalam dirinya selama bertahun-tahun.

"Proses pengembangbiakan cacing ini bisa tahunan. Mereka hidup selama bertahun-tahun atau mati, turun ke bagian tubuh lainnya, kemudian menyebabkan masalah di daerah seperti kaki yang diderita pasien tersebut,” kata Dr Darby Sydney Morning Herald.

Si korban sendiri baru saja pindah dari Sudan ke Australia empat tahun yang lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Mirror
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper