Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TMII Kini Jadi Tempat Berburu Foto

Taman Mini Indonesia Indah kini tak hanya menjadi tempat belajar mengenal kebudayaan Indonesia. Namun tempat berburu foto dari sekedar hobi, profesi sampai selfie.
Bisnis.com, JAKARTA  -Taman Mini Indonesia Indah kini tak hanya menjadi tempat belajar mengenal kebudayaan Indonesia. Namun tempat berburu foto dari sekedar hobi, profesi sampai selfie.

Berdasarkan pengamatan Bisnis, di berbagai wahana di Taman Mini Indonesia Indah, tidak sulit menemukan pengunjung yang sedang sibuk berfoto ria.  Baik foto bersama teman, keluarga, pasangan, maupun memfoto diri sendiri alias selfie.

Seperti yang terlihat di Museum Keprajuritan. Sekumpulan remaja sibuk berpose dengan berbagai gaya di depan museum, di atas replika kapal, hingga berbagai sudut museum.

Seorang pemuda dengan kamera profesionalnya sedang asyik mengarahkan kameranya ke berbagai arah bangunan museum.  “Saya ingin menyalurkan hobi foto saja. Tempatnya di sini bagus buat difoto,” kata Muhammad Prasetyo, pengunjung Museum Keprajuritan, kepada Bisnis, Sabtu (13/12/2014).

Sebelum mengunjungi Museum Keprajuritan, dia sudah terlebih dahulu berburu foto di Museum Tionghoa dan anjungan daerah. Selanjutnya, perburuan akan dilanjutkan ke Museum Transportasi.

Pemandangan serupa terlihat pula di Museum Transportasi, para pengunjung dengan berbagai kamera sibuk berfoto. Koleksi museum seperti pesawat, kereta api, dan mobil tak luput menjadi objek foto pengunjung.  “Saya ingin foto-foto saja, biar seolah naik pesawat beneran,” kata Agung, pengunjung di Museum Transportasi.

Perihal foto memfoto, ha itu diakui pengawas Museum Transportasi Raspin, menurutnya pengunjung datang ke museum umumnya untuk keperluan foto. “Di sini [Museum Transportasi] banyak yang foto pra wed, hunting, dan foto perpisahan sekolah,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper