Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FESTIVAL PEMBACA INDONESIA: Ini Agenda Seru untuk Minggu (7/12/2014)

Keseruan Festival Pembaca Indonesia yang berlangsung mulai hari ini masih akan terjadi hingga esok.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Keseruan Festival Pembaca Indonesia yang berlangsung mulai hari ini masih akan terjadi hingga esok, Minggu (7/12/2014).

Sejumlah kegiatan akan kembali digelar, seperti stand koleksi buku dan komunitas dengan berbagai kuis dan hadiah, talkshow, bioskop baca, workshop, bookswap dan bookwar, Pojok anak, dan amazing race.

Selain kegiatan itu, acara Festival Pembaca Indonesia akan lebih meriah esok dengan pembacaan Anugerah Pembaca Indonesia.

Anugerah Pembaca Indonesia merupakan bentuk penghargaan yang diberikan kepada insan perbukuan Indonesia yang terpilih sebagai yang terfavorit oleh para pembaca buku di Indonesia.

Anugerah dibagi ke dalam dua kelompok besar, yaitu kelompok buku serta penulis dan desain sampul.

"Pembaca penasaran, penulis, penerbit, semua penasaran, siapa yang kira-kira menang sebagai penulis dan buku favorit. Ini dipilih langsung oleh pembaca," ujar HarunHarahap, pengarah festival sekaligus moderator Goodreads Indonesia, saat ditemui Bisnis.com, Sabtu (6/12/2014).

Festival Pembaca Indonesia sendiri merupakan kegiatan rutin yang diadakan Goodreads Indonesia tiap tahunnya.

Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu Sabtu-Minggu (6-7/12/2014) di Museum Nasional, Jakarta, sejak pukul 09.00-16.00 WIB.

Selain Anugerah Pembaca Indonesia, sejumlah penulis akan memberikan talk show dan pengunjung dapat menikmati sejumlah film yang ditayangkan. Berikut ini adalah jadwalnya untuk besok.

Talkshow
-Sejarah di Pulau Kiddo dengan narasumber penulis Yovita Siswati, Djoko Lelono, dan editor Pradhika Bestari.
-Erstwhile: Inspirasi Museum Nasional untuk Dunia dengan narasumber penulis Erstwhile Rio Haminoto, Sutradara Catatan Harian si Boy dan Noah The Film Putrama Tua

Bioskop Baca
-Breakfast at Tiffany's yang diangkat dari novel pendek berjudul sama karya Truman Capote.
-The Hunger Games: Catching Fire yang merupakan lanjutan kisah dari film pertamanya, The Hunger Games. Film ini diangkat dari trilogi novel fantasi The Hunger Games karya Suzanne Collins.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ihda Fadila
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper