Universitas Budi Luhur Salurkan CSR Tiap Semester

Universitas Budi Luhur menyatakan akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan penyaluran beasiswa di setiap semester kuliah melalui program corporate social responsibility Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 04 Desember 2014  |  00:03 WIB

Bisnis.com, TANGERANG—Universitas Budi Luhur menyatakan akan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dan penyaluran beasiswa di setiap semester kuliah melalui program corporate social responsibility Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti.

Direktur Keuangan Universitas Budi Luhur Widodo dalam keterangan resmi mengatakan program CSR yang dilaksanakan di antaranya berupa beasiswa atlet berprestasi, beasiswa nusantara, beasiswa mahasiswa kurang mampu dan yatim piatu dan lainnya.

“Salah satu kegiatan yang juga dilakukan pada tahun ini adalah membantu orang tua jompo dan anak yatim piatu di sekitar Bantar Gebang. Alasan pemilihan tempat karena warga hidup di atas tumpukan sampah dan membutuhkan tempat layak,” ujarnya, Rabu (3/12/2014).

Dia berharap dana yang disalurkan melalui program CSR kepada masyarakat sekitar Bantar Gebang dapat bermanfaat bagi kehidupan warga.

Linda Islami, PR Manager and Lecturer Universitas Budi Luhur, menjelaskan dalam hal beasiswa pendidikan, pihak universitas telah melakukan sosialisasi di Papua Barat.

Program Beasiswa Nusantara, lanjutnya, diberikan kepada mahasiswa yang memiliki potensi akademik yang baik dan berasal dari daerah yang telah ditetapkan.

Menurutnya, biaya pendidikan para penerima beasiswa tingkat sarjana, termasuk biaya menyusun skripsi dan wisuda ditanggung seluruhnya oleh universitas jika mahasiswa dapat mempertahankan IPK minimal 3.0 di setiap semester.

Menurutnya, beasiswa nusantara Universitas Budi Luhur telah dimulai pada 2004 di Aceh, kemudian di Nusa Tenggara Timur pada 2005, Kalimantan dan Pemalang pada 2006, 2007 di Sulawesi Selatan, 2008 di Jogyakarta, 2009 di Papua, 2011 di Sumatera Utara, dan sejumlah daerah lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
universitas

Editor : Martin Sihombing
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top