Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seluruh Parpol di KIH Serahkan Nama Legislator Saat Paripurna

Semua Fraksi pendukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan menyerahkan nama-nama legislatornya untuk masuk dalam alat kelengkapan dewan (AKD) secara bersamaan saat rapat paripurna digelar pada Selasa (18/11/2014) pukul 14.00 WIB.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Semua Fraksi pendukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan menyerahkan nama-nama legislatornya untuk masuk dalam alat kelengkapan dewan (AKD) secara bersamaan saat rapat paripurna digelar pada Selasa (18/11/2014) pukul 14.00 WIB.

Meski demikian, baik fraksi maupun petinggi KIH masih menggelar rapat tertutup guna membahas penyerahan nama-nama tersebut.

“KIH dan internal fraksi masih menggelar rapat,” kata Asrul Sani, Wakil Sekretaris Jenderal PPP kepada Bisnis, Selasa (18/11/2014).

Bahasannya, paparnya, adalah apakah nanti seluruh nama-nama legislator diserahkan untuk masuk dalam AKD atau hanya untuk Badan Legislatif. “Ini masih difinalisasi. Namun, nanti pasti diserahkan,” katanya.

Saat ini, Ketua DPR Setya Novanto sangat berharap kepada semua Fraksi pendukung KIH untuk segera menyerahkan nama-nama legislatornya untuk segera disahkan dalam AKD. “Ini agar kita [DPR] bisa segera menggelar paripurna dan menjalankan kesepakatan islah.”

Pasalnya, papar Setya, dalam kesepakatan tersebut telah disepakati penambahan jumlah wakil yang harus mengubah UU No. 17/2014 tentang MD3 dan Peraturan DPR No. 1 tentang Tata Tertib.

“Selain itu, pembahasan juga akan menyangkut penghapusan sejumlah hak yang dobel pasal.”

Penyerahan nama-nama itu, tegasnya, harus cepat dilaksanakan. “Kita sudah sepakat untuk menuntaskan semua pembahasan ini sebelum 5 Desember 2014 atau sebelum reses.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper