Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

DJHKI dan MIAP Luncurkan Program University Awards

Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJHKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI bersama Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) meluncurkan program University Award 2014.
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 15 November 2014  |  21:39 WIB
Dirjen Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Ahmad M.Ramli (kanan) bersama  Kepala Bisnis Indonesia Online ketika berkunjung ke Redaksi
Dirjen Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Ahmad M.Ramli (kanan) bersama Kepala Bisnis Indonesia Online ketika berkunjung ke Redaksi
Bisnis.com, JAKARTA--Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (DJHKI) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI bersama Masyarakat Indonesia Anti Pemalsuan (MIAP) meluncurkan program University Award 2014.
 
Berdasarkan rilis resmi yang diterima Bisnis, program ini merupakan penghargaan yang akan diberikan kepada Perguruan Tinggi yang dinilai memenuhi syarat kepatuhan menggunakan program komputer asli dan berlisensi.
 
Penggunaan program komputer asli berlisensi mencerminkan suatu bentuk penghormatan oleh universitas terhadap Hak Kekayaan Intelektual (HKI).
 
Melalui program University Award 2014 diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman bagi universitas, akan pentingnya penggunaan program komputer berlisensi karena terkait dengan perlindungan keamanan data-data universitas.
 
Selain itu juga bentuk dari sosialisasi Undang-Undang Hak Cipta 2014 (UUHC) yang baru, yang telah disahkan dan mulai diberlakukan pada Oktober 2014 guna mendorong perkembangan Industri dan Ekonomi Kreatif di Indonesia.
 
Dalam UUHC yang baru mengatur ketentuan mengenai perlindungan program komputer seperti pengenaan sanksi pidana atas pelanggaran program komputer yaitu berupa sanksi 10 tahun penjara dan atau denda sebesar Rp. 4 miliar.
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hak kekayaan intelektual
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top