Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tamansari Lagoon Manado Terjual 70%

Apartemen dan kondotel milik PT Wika Realty, yakni Tamansari Lagoon, sudah terjual 259 unit atau 70% dari total 370 unit pada proyek yang akan menjadi bangunan tertinggi di Kota Manado tersebut.

Bisnis.com, MANADO—Apartemen dan kondotel milik PT Wika Realty, yakni Tamansari Lagoon, sudah terjual 259 unit atau 70% dari total 370 unit pada proyek yang akan menjadi bangunan tertinggi di Kota Manado tersebut.

Sales Marketing Tamansari Lagoon Manado Hendro Angkoso menuturkan proyek tersebut terdiri dari 183 unit apartemen dan 187 unit kondotel.

“Apartemen yang terjual sudah 75% atau sekitar 137 unit, sedangkan sisanya 122 unit merupakan kondotel atau sekitar 65% dari total kondotel 187 unit,” ungkapnya kepada Bisnis, Senin (10/11).

Menurutnya, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. itu optimistis dapat menjual seluruh apartemen dan condotel Tamansari Lagoon pada akhir tahun ini.

Dia mengatakan konsep apartemen dan kondotel merupakan sesuatu yang baru di Ibu Kota Sulawesi Utara itu. Meskipun demikian, respons masyarakat terhadap bangunan dengan proyek dengan nilai investasi Rp200 miliar itu cukup baik.

Menurut Hendro, sebagian besar pembeli Tamansari Lagoon merupakan masyarakat asli dari Manado sebesar 64%, sedangkan sisanya berasal dari Jakarta, Surabaya, Samarinda, Maluku, dan beberapa wilayah lain di Indonesia bagian timur.

“Pembeli umumnya orang Manado, baik di Manado ataupun orang Manado yang berada di luar kota,” ujarnya.

Manager Realty Tamansari Lagoon Ugik Sugiyanto mengatakan unit apartemen ditawarkan dengan harga mulai dari Rp600 jutaan, yang terdiri dari beberapa tipe. Adapun untuk kondotel, dipasarkan dengan harga mulai dari Rp950 jutaan.

Sejak dipasarkan hingga saat ini sudah terjadi 12 kali kenaikan harga dengan kisaran 80% total kenaikan dari harga awal saat peluncuran. “Kami yakin prospek investasi proyek ini sangat menjanjikan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper