Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kasus 3 Tenaga Kerja WNA, Begini Tanggapan HM Sampoerna

PT HM Sampoerna menyatakan pihak yang berwenang sedang melaksanakan pemeriksaan terkait dengan keimigrasian karyawan rekanan Sampoerna.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 03 November 2014  |  17:45 WIB
Kasus 3 Tenaga Kerja WNA, Begini Tanggapan HM Sampoerna
Ilustrasi - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna menyatakan pihak yang berwenang sedang melaksanakan pemeriksaan terkait dengan keimigrasian karyawan rekanan Sampoerna.

Hal itu menanggapi soal kasus 3 imigrasi Warga Negara Asing (WNA).

Diketahui 3 tenaga kerja asing asal Italia dan Australia yang dipekerjakan oleh PT HM Sampoerna (HMS) diperiksa pihak berwajib.

Elvira Lianita, Head of Regulatory Affairs, International Trade, and Communications PT HM Sampoerna Tbk., mengatakan proses pemeriksaan saat ini masih berlangsung.

"Untuk itu, kami tidak dapat berkomentar lebih lanjut," ujarnya melalui surat elektronik atas tanggapan mengenaik kasus tersebut.

Dia menjelaskan Sampoerna berkomitmen untuk selalu mematuhi peraturan perundangan yang berlaku dalam menjalankan kegiatan usahanya dan senantiasa siap untuk bekerja sama dengan pihak yang berwajib.

"Kami juga selalu meminta kepada seluruh rekanan kami untuk mematuhi peraturan perundangan yang berlaku dan menjalankan kewajibannya sesuai dengan kontrak yang telah disepakati," ujarnya.

Sekjen Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI) Timboel Siregar meminta agar Polda Jatim untuk melakukan investigasi ke seluruh tempat kerja di PT. HMS yang ada di Jawa Timur supaya TKA ilegal tidak ada lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hm sampoerna
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top