Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEMALSU OBAT Sebaiknya Dihukum Berat

International Pharmaceutical Manufacturers Group menyatakan dukungan untuk penegak hukum dalam menindak pelaku pemalsu obat dengan hukuman berat.
David Eka Issetiabudi
David Eka Issetiabudi - Bisnis.com 30 Oktober 2014  |  19:47 WIB
PEMALSU OBAT Sebaiknya Dihukum Berat
Obat Palsu - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - International Pharmaceutical Manufacturers Group menyatakan dukungan untuk penegak hukum dalam menindak pelaku pemalsu obat dengan hukuman berat.

Parulian Simanjuntak, Eksekutif Direktur IPMG, mengatakan harusnya hukuman produsen obat palsu dihukum lebih berat, atau setimpal dengan tindak pidana narkotika, sehingga ada efek jera.

“Sekarang kita lihat, apakah hukumannya berat? Maraknya obat ilegal harus menjadi komitmen pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan memberikan hukum berat pelaku,” katanya, Kamis (30/10/2014).

Sosialisasi tentang tata cara penanggulangan dan pemberantasan obat palsu kepada jajaran penegak hukum dan juga kepada jajaran yudikatif perlu dilakukan untu dapat menerapkan hukuman bagi para pelaku pemalsuan.

IPMG siap berkolaborasi dengan badan-badan pemerintah, seperti Kementerian Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan, serta instansi terkait lainnya untuk membangkitkan kesadaran bagi para pelaku pemalsuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

produk palsu
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top