Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tak Punya Kantor, Menko Maritim Tetap Harus Langsung Kerja?

Presiden Joko Widodo ingin semua menteri langsung bekerja. Perubahan nomenklatur kementerian dan kementerian baru bukan alasan para menteri menunda pekerjaan.
Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Joko Widodo ingin semua menteri langsung bekerja. Perubahan nomenklatur kementerian dan kementerian baru bukan alasan para menteri menunda pekerjaan.
 
Jokowi memberikan dua instruksi khusus bagi anggota kabinet yang memimpin kementerian baru atau kementerian yang lama dengan nama baru.
 
RI 1 menginstruksikan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Indroyono Soesilo tetap bekerja meski belum memiliki kantor.
 
Indroyono diminta langsung berkoordinasi dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi terkait pengadaan kantor dan staf.
 
“Tapi tetap mulai bekerja, gunakan apa yang ada dan bekerja secepatnya,” kata Jokowi dalam pembukaan sidang kabinet pertamanya di Kantor Presiden, Senin (27/10).
 
Adapun para menteri yang memimpin kementerian dengan nama baru diminta tetap bekerja menggunakan unit organisasi yang tersedia.
 
“Menteri yang kementeriannya mengalami perubahan, penggabungan maupun pemisahan. Agar digunakan unit organisasi yang ada, walaupun belum ditata,” kata Presiden.
 
Jokowi mengambil perubahan nama Kementerian Riset dan Teknologi menjadi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.
 
Presiden menginstruksikan Menristekdikti memanfaatkan unit Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dan deputi terkait yang ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
 
Dasar hukum koordinasi lintas kementerian tersebut, lanjutnya, akan diatur dalam Peraturan Presiden yang segera atau telah diterbitkan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper