Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

KALLA TOYOTA Tambah Jaringan Outlet Rp42,5 Miliar di Parepare

Setelah mengoperasikan sub depo suku cadang, PT Kalla Toyota kembali merealisasikan pengembangan bisnis dengan menambah jaringan outlet di Kota Parepare, Sulsel, dengan nilai investasi Rp42,5 miliar.
Amri Nur Rahmat
Amri Nur Rahmat - Bisnis.com 23 Oktober 2014  |  16:36 WIB
KALLA TOYOTA Tambah Jaringan Outlet Rp42,5 Miliar di Parepare
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, MAKASSAR - Setelah mengoperasikan sub depo suku cadang, PT Kalla Toyota kembali merealisasikan pengembangan bisnis dengan menambah jaringan outlet di Kota Parepare, Sulsel, dengan nilai investasi Rp42,5 miliar.

Dengan penetrasi bisnis tersebut, jaringan penjualan dan pelayanan Kalla Toyota hingga kuartal ketiga tahun ini telah mencapai 22 outlet resmi yang tersebar di regional Sulawesi minus Sulawesi Utara.

Direktur Operasional Kalla Toyota Hariyadi Kaimuddin mengemukakan outlet di Parepare ini merupakan yang terbesar di luar Makassar, pusat bisnis Kalla Toyota, yang menyediakan layanan menyeluruh meliputi showroom, service, spare body paint, serta stock yard.

Dia menjelaskan, layanan Pare-Pare merupakan bengkel yang dibangun untuk melayani unit-unit pekerjaan servive body and paints untuk wilayah utara Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dengan kapasitas maksmimal 400 unit per bulan.

"Kami berharap agar masyarakat Pare-Pare dan sekitarnya dapat lebih merasakan layanan dan program-program inovasi Toyota, sehingga mampu membuat pelanggan lebih puas," katanya di sela-sela peresmian Outlet Parepare, Kamis (23/10/20140).

Secara terperinci, Outlet Parepare ini memiliki 2 area display mobil Toyota, 4 stall washing dan 16 stall perbaikan bengkel general repair yang terdiri 2 stall layanan express maintanance.

Selain itu terdapat pula 2 stall Dyna, 1 stall spooring, 1 stall Pre Delivery Service, 2 stall PM, dan 2 stall GR, 4 stall PM, 1 stall loading & unloading, dan 1 stall Dealer Instalation Option (DIO).

Dengan sejumlah fasilitas tersebut, Hariyadi memperkirakan kendaraan dapat diselesaikan kurang lebih 8 jam, dengan estimasi sebanyak 8 unit per hari. Adapun, luasan lahan dari outle anyar milik Kalla Toyota tersebut mencapai 12.237 m2.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Rahmat Samulo menyebutkan dengan pembukaan outlet Kalla tersebut, hingga saat ini Toyota sudah mempunyai 271 outlet resmi yang tersebar di seluruh provinsi di Tanah Air.

Menurutnya, peresmian outlet Kalla Toyota Pare-Pare dianggap sebagai langkah penting dalam penetrasi bisnis Toyota, karena Provinsi Sulawesi Selatan dianggap sebagai salah satu
pasar potensial di wilayah Indonesia Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kalla group
Editor : Sepudin Zuhri

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top