Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Pindah Tahun Depan, Kemana?

Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan pindah ke gedung baru yang beralamat di Jalan Bungur Besar, Kelurahan Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat pada awal tahun depan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 21 Oktober 2014  |  14:23 WIB
Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Pindah Tahun Depan, Kemana?
Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat di Jl. Gajah Mada - Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan pindah ke gedung baru yang beralamat di Jalan Bungur Besar, Kelurahan Gunung Sahari, Kemayoran, Jakarta Pusat pada awal tahun depan.

Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi mengatakan pemerintah telah menyelesaikan pembangunan gedung baru tersebut. “Awal tahun depan pindah. Saat ini pembangunannya sudah selesai, tinggal melengkapi furnitur saja,” katanya usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah empat hakim agung di Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Nurhadi mengungkapkan pembangunan gedung baru PN Jakpus ini bertujuan meningkatkan pelayanan terhadap para pencari keadilan. “Gedung ini dibangun secara modern dan sesuai dengan anggaran yang ditetapkan,” ungkapnya.

Gedung baru PN Jakpus akan dipergunakan para pencari keadilan dalam kasus perdata, pidana dan kepailitan.

Sementara gedung yang lama di Jalan Gajah Mada akan difungsikan sebagai Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) dan Pengadilan Hubungan Industrial (PHI). “Untuk gedung lama akan digunakan sebagai pengadilan khusus,” pungkasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pengadilan negeri

Sumber : Antara

Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top