Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Soksi Usulkan Nama Menteri Agraria

Organisasi kemasyarakatan, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) mengusulkan sejumlah kadernya untuk mengisi beberapa pos menteri yang akan menopang kinerja pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA—Organisasi kemasyarakatan, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) mengusulkan sejumlah kadernya untuk mengisi beberapa pos menteri yang akan menopang kinerja pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla. 

Pendiri Soksi Suhardiman mengatakan usulan kader tersebut sudah melalui tahap secara ketat di internal Soksi. Tidak hanya memiliki kompetensi dan integritas, kader itu juga memiliki rencana program kerja yang baik untuk posisi yang akan diemban nanti.

“Selain itu, kader yang diusulkan juga memiliki hubungan yang luas, baik di lingkungan pemerintahan, legislatif, maupun dunia usaha,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Jumat (17/10/2014).

Kader yang diusulkan a.l. Riyad untuk mengisi pos kementerian Agraria/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia. Riyad merupakan kader soksi yang memiliki track record bersih sehingga diharapkan mampu menjawab tantangan atas tugas-tugas yang diamanatkan.

Usulan tersebut diungkap menyusul sejumlah risiko maslah yang akan dihadapi pemerintah mendatang. “Presiden terpilih Joko Widodo dituntut harus mempersiapkan segala sesuatu dengan sangat baik sehingga mampu mewujudkan pemerintahan yang ideal, bersih, akuntabel, dan tidak mengulang kegagalan pemerintahan sebelumnya.”

Untuk itu, nama-nama dalam postur kabinetnya harus berkompeten di bidangnya. “Kompetensi, integritas, kemampuan managerial leadership yang kuat.”

Diberitakan sebelumnya, presiden terpilih Joko Widodo tidak hanya fokus mencari nama calon menterinya di kota besar, tetapi juga akan ada perwakilan putra daerah, seperti dari Papua yang juga mengusulkan salah satu putra daerahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper