Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kopdar Dengan SBY: Ini Kesan Pembalap Muda Alexandra Asmasoebrata

Pembalap muda Alexandra Asmasoebrata menjadi salah satu dari 20 netizen yang terpilih mengikuti acara 'Kopi Darat Perpisahan' bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Bisnis.com, YOGYAKARTA--Pembalap muda Alexandra Asmasoebrata menjadi salah satu dari 20 netizen yang terpilih mengikuti acara 'Kopi Darat Perpisahan' bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyono di Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Demi "berkopdaran" bersama Kepala Negara hari ini, Kamis (16/10), Andra mengaku rela meninggalkan beberapa agenda pemotretan yang harus dilakukannya di Ibu Kota Jakarta dan terbang ke DI Yogyakarta.

"Enggak nyesel lah, sama sekali enggak. Seneng banget bisa ketemu sama pak SBY. Seneng banget. Aku dapat beberapa hal yang luar biasa lah," katanya bersemangat.

Padahal, ujar Andra, ini bukan pertama kalinya ia bertemu muka dengan SBY.

Dia mengaku pernah beberapa kali bertemu SBY sebelumnya a.l. ketika ada gelaran Hari Olah Raga Nasional maupun ketika menemani ayahnya bersilaturahmi dengan Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, saat Hari Raya Idul Fitri.

"Ini [pertemuan] tuh benar-benar beda lah. Tadi tuh sangat intens. Lebih berinteraksi. Gak formal. Lebih kasual. Ya kopi darat gitu. Lucu lah," katanya.

Acara yang semula dijadwalkan hanya berlangsung selama 1 jam tersebut terpaksa "melar" hingga hampir 3 jam karena SBY dan Ibu Ani serta para netizen muda keasyikan bercengkerama di dalam salah satu ruangan megah di Gedung Seni Seno di dalam komplek Gedung Agung.

Tidak hanya canda tawa tetapi juga suasana haru dirasakan para netizen ketika mendengarkan cerita dan pesan-pesan SBY dan Ibu Ani. Termasuk Andra yang ikut merasa terharu sehingga sempat terdengar dari getar suaranya.

"Tadi sempat ikut sedih juga, kebawa suasana," katanya.

Para netizen yang didominasi kawula muda ini terutama terharu saat SBY menceritakan tentang harapannya terhadap anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa.

"Tadi kebetulan kami, hampir semua, muda-muda. Beliau berikan kita semangat buat never give up, anak muda itu harapan bangsa," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggi Oktarinda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper