Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yen Melemah, Partai Pengusung Abe Gelar Pertemuan

Meningkatnya kekhawatiran atas dampak negatif perlemahan yen mendorong partai pengusung Perdana Menteri Shinzo Abe, Partai Liberal Demokratik untuk menggelar pertemuan dengan sejumlah regulator untuk mendiskusikan hal tersebut.

Bisnis.com, TOKYO– Meningkatnya kekhawatiran atas dampak negatif perlemahan yen mendorong partai pengusung Perdana Menteri Shinzo Abe, Partai Liberal Demokratik untuk menggelar pertemuan dengan sejumlah regulator untuk mendiskusikan hal tersebut.

Kepala Divisi Perbenaharaan PLD Masahiko Shibayama menyampaikan diskusi ini akan mengundang para pengambil kebijakan dari Bank of Japan (BoJ) dan Kantor Kabinet negara tersebut.

“Dari perbincangan seblumnya, kami sepakat untuk membahas hal ini lebih lanjut,” ungkap Shibayama di Tokyo, Selasa (14/10).

Ia menambahkan, pertemuan tersebut tidak hanya membahas dampak negatif dari perlemahan yen, namun juga mengupayakan solusi yang dapat diimplementasikan otoritas moneter.

Seperti diketahui, perlemahan yen yang semula disambut positif karena dapat meningkatkan profit para eksportir, kini mulai menimbulkan kekhawatiran karena meningkatkan biaya impor sehingga semakin membekukan belanja domestik.

Hal tersebut pun diakui Abe. Pekan lalu i amenyampaikan perlemahan yen telah melukai belanja rumah tangga dan menekan profit korporasi kecil-menengah.

Dia pun meminta perusahaan-perusahaan besar Jepang untuk mengawal aktivitas produksi perusahaan kecil-menengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper