Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kemenparekraf Beri Anugerah Adhikarya Rupa 2014 Bagi Pelaku Seni Rupa

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan anugerah Adhikarya Rupa 2014 kepada pelaku seni rupa yang telah berkontribusi dan berjasa dalam memajukan dan mengembangkan dunia seni di Indonesia.
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 13 Oktober 2014  |  13:50 WIB
 Ilustrasi Karya Seni
Ilustrasi Karya Seni

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan anugerah Adhikarya Rupa 2014 kepada pelaku seni rupa yang telah berkontribusi dan berjasa dalam memajukan dan mengembangkan dunia seni di Indonesia.

Anugerah tersebut diberikan dalam acara penganugerahan di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf, Senin (13/10/2014).

Pada tahun ini, Kemenparekraf menganugerahkan 15 penghargaan berdasarkan penilaian tim yang dibentuk oleh Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Seni dan Budaya.

Tim tersebut dianggotai oleh pecinta seni, kritikus, kurator dan pendidik seni, di antaranya I Gde Ardika, Agus Dermawan T., Aminudin TH Siregar, Farah Wardani.

"Bagi bangsa Indonesia, seni rupa sudah berkembang sejak zaman prasejarah, terbukti dari ditemukannya artefak dan menjadi salah satu maget seni rupa Asia," papar Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Adapun, acara penganugerahan tersebut diselenggarakan selain untuk mengapresiasi pelaku seni rupa, juga untuk menumbuhkan apresiasi masyarakat terhadap dunia seni rupa Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kemenparekraf
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top