Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelanggan Telkomsel di Manado Naik 50%

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Branch Manado mengklaim mampu menggenjot average revenue per user (ARPU) sebesar 50%-55% dari Rp40.000-Rp45.000 pada tahun lalu menjadi Rp60.000-Rp70.000 pada tahun ini.

Bisnis.com, MANADO—PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Branch Manado mengklaim mampu menggenjot average revenue per user (ARPU) sebesar 50%-55% dari Rp40.000-Rp45.000 pada tahun lalu menjadi Rp60.000-Rp70.000 pada tahun ini.

Royke H.V. Sumual, Manager Telkomsel Branch Manado, menuturkan pertumbuhan ARPU itu disebabkan oleh pesatnya penggunaan layanan data di daerah tersebut dan didukung penyebaran pengguna ponsel pintar (smartphone).

“Kami optimistis angkanya bisa saja terus meningkat. Buktinya, ada pelanggan kami yang isi ulang pulsa sampai 2-3 kali dalam sebulan,” ujarnya di sela acara Pesta Pulsa Telkomsel di Manado, Kamis (9/10).

Sekadar informasi, ARPU berfungsi sebagai statistik evaluasi terhadap jumlah pelanggan suatu operator jaringan.

ARPU dihitung dengan membagi jumlah pendapatan—termasuk pendapatan kotor interkoneksi—untuk jangka waktu tertentu dengan menghitung rata-rata jumlah pelanggan pada suatu periode tertentu.

Namun, angka itu tidak termasuk untuk layanan telepon selular, biaya koneksi, pendapatan interkoneksi, pendapatan roaming internasional di luar pelanggan, dan diskon diler.

Untuk menggenjot ARPU di wilayah kerja Telkomsel Manado, pihaknya menggandeng mal Manado Town Square (Mantos) dan Mantos Handphone Centre menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Pesta Pulsa Telkomsel Mantos”.

Kegiatan tersebut berlangsung selama periode Oktober 2014 hingga April 2015. Bagi pelanggan yang melakukan pengisian pulsa di tenant/counter di mal ternama di Kota Manado tersebut, maka mereka akan mendapatkan poin undian.

“Bagi pelanggan yang beruntung, maka akan mendapatkan hadiah utama berupa satu unit mobil Honda Mobilio,” ujarnya.

Dia menjelaskan mekanisme untuk mengikuti program tersebut adalah pertama-pertama pelanggan harus menginstal aplikasi Shopping Seru di Play Store atau App Store di ponsel.

Setelah itu, pelanggan melakukan pembelian pulsa di tenant Mantos bisa dengan denominasi 5.000, 10.000, 20.000, 50.000, dan 100.000, kemudian pelanggan akan mendapatkan notifikasi mendapatkan poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper