Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SENGKETA ARBITRASE: Gugatan Tidak Diterima, Sandipala Ajukan Banding

PT Sandipala Arthaputra resmi mengajukan banding terhadap putusan majelis yang tidak menerima gugatan perusahaan tersebut terhadap Konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI).
Annisa Lestari Ciptaningtyas
Annisa Lestari Ciptaningtyas - Bisnis.com 09 Oktober 2014  |  20:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Sandipala Arthaputra resmi mengajukan banding terhadap putusan majelis yang tidak menerima gugatan gugatan perusahaan tersebut terhadap Konsorsium Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI).

Kuasa hukum Sandipala, Agustinus Soter Tembok, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyatakan banding kepada ketua Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. “Saya lupa tanggalnya, kalau tidak salah tanggal 2 Oktober,” ujar Agustinus kepada Bisnis, Kamis (9/10).

Sebelumnya, pada 23 September lalu majelis hakim PN Jakarta Selatan yang diketuai Handri Anik Effendi mengatakan bahwa PN Jakarta Selatan tidak berwenang memeriksa dan mengadili perkara yang terdaftar dengan nomor 751/PDT.G/2013/PN.JKT.SEL karena terdapat klausul arbitrase dalam perjanjian antara kedua belah pihak.

Majelis hakim berpendapat bahwa seharusnya penyelesaian sengketa diselesaikan di Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banding
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top