Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIMPINAN MPR: Anggota Dilarang Bawa Alat Perekam di Bilik Suara

Sidang paripurna MPR RI untuk memilih paket pimpinan MPR RI periode 2014-2019 yang dilakukan dengan voting masih berlangsung hingga Rabu (8/10/2014) dini hari.

Bisnis.com, JAKARTA – Sidang paripurna MPR RI untuk memilih paket pimpinan MPR RI periode 2014-2019 yang dilakukan dengan voting masih berlangsung hingga Rabu (8/10/2014) dini hari.

Namun, sebelum voting dilaksanakan, sejumlah anggota MPR RI (DPR dan DPD RI) melakukan interupsi.

Anggota DPR RI dari Partai Demokrat, Benny K Harman mengusulkan kepada rapat paripurna agar calon ketua MPR RI menyampaikan visi dan misi sebelum dilakukan voting.

"Kita belum mengenal siapa pimpinan MPR RI yang akan dipilih. Saya usulkan sebaiknya calon ketua MPR RI menyampaikan visi dan misinya," kata Benny.

Selain itu, Anggota DPR RI dari PAN, Yandri Susanto mengusulkan kepada rapat paripurna agar saat pencoblosan di bilik suara tidak boleh membawa alat perekam.

"Anggota DPR dan DPD yang mencoblos boleh membawa kamera, alat rekam saat pencoblosan di bilik suara maupun setelah pencoblosan," kata Yandri di Gedung DPR RI.

Di sisi lain, anggota DPR RI dari Gerindra, Supriyono menyebutkan, DPD RI tidak diperbolehkan untuk memberikan dukungan kepada paket tertentu.

"DPD hanya mengajukan satu nama saja," ungkap Supriyono.

Hal yang sama dibenarkan oleh anggota DPD dari Gorontalo. "Kami tidak pernah mendukung kepada paket tertentu. Kami hanya mengajukan satu nama," kata anggota DPD asal Gorontalo tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper